Senin, 13 Juli 2015

Pie Tuna Pasta Sayur

Ikan tuna merupakan ikan yang kaya protein dan gizi disamping itu seperti pada umumnya makanan dari hasil laut, ikan tuna juga termasuk makanan yang rendah kolesterol sehingga banyak di gemari untuk dikonsumsi, variasi olahan makanan berbahan dasar ikan tuna di Negara-negara maju seperti di Jepang, Amerika, dan Eropa sudah sangat beragam sehingga harga bahan mentah untuk daging tuna di negara-negara tersebut lebih tinggi di bandingkan negara kita.
Daging tuna yang telah diolah rasanya cukup lezat dan ketika diolah berubah bentuk dari bentuk aslinya, makanan berbahan dasar tuna ini juga di gemari oleh anak-anak, berikut ini saya sajikan resep olahan tuna lezat yang pantas untuk di coba:

Bahan Pie Tuna

Ikan 300gr
Maizena  3 sendok makan
Bawang merah 5 siung
Bawang putih 5 siung
Telur 1 buah
Pala bubuk 1 sendok teh
Merica secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap Rasa secukupnya
Baking Powder secukupnya
Minyak Goreng secukupnya
Tepung Panir 100 gr
Keju

Bahan Pasta

Bayam 
Wortel
Mayonais
Susu


Cara Mengolah

Bahan Pasta

Bayam dan wortel direbus kemudian di potong dadu, campurkan mayonais dan susu, di susun secara berlapis

Baha Pie Tuna

Ikan dihaluskan kemudian dicampur semua bahan (garam, bawang merah, bawang putih, telur, merica, pala bubuk dan baking powder) tambahkan maizena diaduk rata. Sesudah itu masukkan pada wadah untuk di kukus, dan di bentuk menurut selera masing-masing, kemudian dicelupkan pada kocokan putih telur dan di panir pada tepung panir. Selanjutnya digoreng dan disajikan dengan bahan pasta kemudian di tambahkan dengan parutan keju, siapa untuk di santap. Selamat mencoba.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar